The Best Day

Gue akan buat kalian iri, bukan bermaksud sombong. Tapi iri untuk berbagi kebahagiaan. Yap, bertepatan di tanggal 19-20 Maret kemarin. Terjadi banyak momen yang ga akan mungkin terlupakan. 19 Maret, Ortu dan adik” gue dateng ke Surabaya. Sebagai anak rantau, lu pasti bahagia dong??? Et, Ortu dan adik” gue dateng bukan cuma main lho…

Dini hari tepatnya, gue harus menjemput mereka di stasiun Gubeng karena adik gue yang satu turun disini, sedangkan ortu dan adik” gue lainnya di stasiun Psr. Turi. Sebagai anak sulung yang kangen banget sama rumah, karena mengejar cita-cita, eh, orang rumah malah dateng ke Surabaya. Gue sewa penginapan buat mereka di Asrama Haji (highly recommended), ruang besar, AC, bersih, wah cocok lah buat keluarga besar kayak keluarga gue. Makan malam bareng mereka, cerita, canda tawa, keseruan adik” tentang keseharian mereka. Seru deh.

Yeah… Lets do it…

Jam 9 pagi, gue beserta keluarga cabut keliling Surabaya. Tempat yang pertama kita kunjungi Tmn. Bungkul. Kenapa? karena ada sentra kuliner, dan nyokap gue pingin melihat Tmn. yang dibanggain sama warga Surabaya.

Kita ambil beberapa spot foto, asyik juga wajah mereka di kamera. Setelah keliling di Tmn. cukup lama, melihat beberapa kegiatan sosial, muda-mudi diskusi, pedagang asongan, kita lanjut ke tempat berikutnya, Yap, lumpur Sidoarjo, di Porong tepatnya. Sesampainya di Porong, sudah cukup siang, teringat bayangan masing” dari kami sudah tidak nampak. Bukannya kebahagiaan yang timbul, namun kekecewaan. Lumpur Sidoarjo ini mungkin sedikit wajar dijadikan tempat wisata. Hal buruknya, daerah ini dikuasai oleh makelar” yang tak bertanggung jawab. Misal: Mobil parkir (20K) katanya demi keamanan dan rejeki untuk warga sini, masuk per orang (10K) katanya untuk biaya perawatan, sampainya dilokasi tak melihat objek yang menarik satu pun. Hanya melihat kekesalan, kekecewaan dari raut wajah tukang ojek, dan beberapa tukang lainnya. Sesampainya diatas waduk/ tanggul tersebut, hanya terbentang padang pasir nan luas. Dan kalian tahu??? Lokasi yang dibilang objek wisata masih berpuluh-puluh kilometer jaraknya. Ya demi menghilangkan rasa kecewa, kami pun mengambil beberapa spot foto.

IMG_20160319_130107.jpg

Camera Addict Ternyata Adik” Gue, Diatas Tanggul Lumpur Porong

Akhirnya, gue mengusulkan tempat yang ga akan membuat mereka kecewa. Yaa… Cheng-Ho Mosque Pandaan. Ternyata benar banget, ortu dan adik” gue antusias banget.

This slideshow requires JavaScript.

Beberapa keseruan wajah mereka, meneduhkan hati gue. Puas dengan pengetahuan sejarah, foto yang kami dapat, akhirnya kembali ke Surabaya tepat sebelum magrib.  Berlanjut keesokan harinya.

20 Maret, ini merupakan hal penting buat gue. ya pencapaian gelar atas selesainya masa studi gue sebagai engineer dengan major material dan metalurgi. Nambah juga nama gue, ada gelar tambahan dibelakang. Acara ini bernama #Wisuda113 , berjumlah 400 orang untuk sesi hari ini. Kerennya lagi, jurusan gue mendapati penghargaan sebagai peraih IPK tertinggi, 3.77. Buat anak teknik, IP segitu mah ajaib, dan dimiliki hanya mahasiswa yang memiliki bakat terpendam. IP gue ga cumlaude tapi sangat memuaskan, hahaha. Studi yang normalnya ditempuh 4 tahun, gue bisa menyelesaikannya dengan 7 semester ya bisa dibilang 3,5 tahun, dengan beberapa matkul pernah gue ulang. Di kampus gue ga ada lho namanya semester pendek, baik untuk percepatan ataupun pendalaman.

Kalau foto yang bawah itu, grup metal laboratory. keren dong, jurusan gue juga ada cewe nya, siapa bilang batangan semua. Mudah”an tahun depan adek gue menyusul wisuda buat studi elektronya di UGM. Ya setelah proses selesai dan berbagai macam penghargaan, ucapan selamat, foto sana-sini, akhirnya gue foto keluarga dong.

0B6T4r9_Lp6wOT05XdWZBTzhPcDA.jpeg

Yunus Family and So Proud of Us

Begitulah perjalanan atas salah satu cita-cita besar gue, dan akan berlanjut untuk hal-hal baik yang akan gue lakukan ke depannya. Do’a kan yak, biar Indonesia, lingkungan ini tidak kecewa dan sia-sia menerima gue sebagai sarjana teknik, dan gue bisa memberikan hal-hal baru untuk agama, negeri, lingkungan, bahkan diri gue sendiri

 

Leave a Reply

