Ketika Mimpi Harus Dikayuh

Oleh: Achi TM

image

Sebenarnya buku ini bercerita tentang kehidupan percintaan dua sejoli. Pertama melihat buku ini, kalian akan heran karena melihat cover nya menampilkan gambar mesin tik dan bertuliskan “Mr and Mrs Writer”. Ada tulisan kecil dibawah cover ini “kata orang mimpi itu harus dikayuh”.
Lengkap sudah, semakin membuat penasaran akan hal tersebut, akhirnya gue belilah.
Beruntunglah gue, uang sekitar 65rb tak terbuang sia”. Cerita ini bermula dari seorang remaja Putri (Ara Mutiara) yang ingin menjadi novelis hebat, mengikuti beasiswa camp menulis dari lembaga. Dalam perjalanan meraih beasiswa tersebut, Ara bertemu dengan kuli beras (Roy) disebuah kantor pos. Dikarenakan hal tersebut Ara mengucap sumpah bodoh nan ambisius. Selesai camp menulis, Ara bertemu dengan novelis berat (Ragil) dalam acara launching novel pertama Ara. Padahal Ragil tidak lain hanyalah blogger dan tukang kayu. Lambat lain, Ara menikah dengan Ragil karena dalam diri Ara timbul perasaan aneh namun bukan cinta. Ragil yang terpuruk dari usaha kayu nya, menemukan passion baru yaitu “menulis”. Sebelum terjadi pernikahan tersebut, Ara terlibat perselisihan dengan kakak nya (Gina) karena dilangkahi.
Setelah ekonomi keluarga mereka (Ara dan Ragil) membaik, dari hasil menulis novel, membuat scene, plot, bahkan scenario. Dapatlah Ragil membeli mesin tik. Banyak hal romantis yang ditimbulkan mulai dari suasana rumah mereka, mesin tik tersebut, dan rutinitas harian mereka. Namun, konflik hebat terjadi ketika tukang beras (Roy) menjelma sebagai lelaki tampan (Satrya) yang ingin belajar menulis kepada Ara. Hari-hari keluarga pasangan tersebut semakin memburuk karena kedatangan Satrya dan sumpah bodoh Ara dulu. Akhirnya Ragil memutuskan pergi ke tempat dia menyatakan cinta nya ke Ara dulu. Karena Ara pun terpaksa menjalani pernikahan tersebut karena janji bodohnya. Selama tiga tahun pernikahan tersebut, mereka memiliki bayi mungil nan imut (Sena). Ara memiliki mimpi ingin memiliki rumah kayu di pinggiran pantai. Hari” Ara semakin buruk ketika Satrya (lelaki impiannya) menikah dengan kakak nya (Gina), Dia pun ditinggal Ragil kurang lebih 5 bulan. Sedangkan kepergian Ragil adalah untuk mewujudkan mimpi Ara.
Ya, seperti biasa. Sebuah cerita yang diakhiri dengan happy ending. Banyak hal yang tidak terduga di setiap halaman, bab, dan bahkan Anda ga bisa menebak alurnya. So, this highly recommended. Why this tittle use motivation word? Yeah, every single day, page, and chapter, this book always story about positive mindset, motivation to other people, and want to touch the heart of readers from this words.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s